Red Devil klub paling kaya

Red Devil klub paling kaya


Manchester United
Manchester United mendaftarkan diri ke bursa New York untuk menggalang dana.
Manchester United tercatat sebagai klub sepak bola paling kaya, yang menurut majalah Forbes, nilainya mencapai sekitar US$2,23 miliar.
Manchester United menjadi klub terkaya antara lain karena sponsor besar termasuk dengan perusahaan asuransi AIG, penerbangan Turkish Airlines dan DHL.
Klub terkaya kedua adalah Real Madrid yang disebut Forbes memiliki kekayaan US$1,8 miliar dan tim baseball New York Yankees dan tim sepak bola Amerika Dallas Cowboys di tempat ketiga dengan nilai US$1,85 miliar.
Di tempat kelima adalah tim sepak bola Amerika, Washington Redskins dengan kekayaan US$1,56 miliar.
Awal bulan ini, Manchester United mencatatkan diri di pasar modal Amerika dengan harapan dapat menggalang dana dari penjualan saham minimum US$100 juta.
Dalam dokumen yang diajukan ke Komisi Sekuritas, klub Liga Primer Inggris ini mengatakan Manchester United akan mendaftarkan diri ke Pasar Bursa New York.
Sebelumnya, Manchester United menjajaki kemungkinan penawaran saham perdana senilai US$1 miliar di pasar modal Singapura.
United -yang gagal mempertahankan gelar juara liga Inggris setelah direbut tim tetangga Manchester City- mengatakan akan menggunakan dana dari penjualan saham untuk membayar kembali utang.
Klub ini dibeli oleh keluarga pengusaha Amerika Glazer pada tahun 2005.
Investor olahraga Amerika ini juga memiliki waralaba sepakbola Amerika, Tampa Bay Buccaneers.

0 komentar:

Posting Komentar

Counter Flag

Flag Counter