Dua Gol Messi Menangkan Barcelona


AFP/LLUIS GENE
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, merayakan golnya ke gawang Racing Santander pada lanjutan Liga BBVA, Minggu atau Senin (12/3/2012) dini hari WIB. Messi mencetak dua gol dan membawa Barcelona menang 2-0.
SANTANDER - Lionel Messi kembali menjadi bintang. Dia mencetak dua gol yang membawa Barcelona menang 2-0 atas Racing Santander dalam lanjutan Liga BBVA, Minggu atau Senin (12/3/2012) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Barcelona mempertahankan jarak mereka dari pemuncak klasemen, Real Madrid, yakni 10 poin. Barcelona masih menempati posisi kedua dengan 60 poin, sementara Santander tetap terpuruk di peringkat ke-18 dengan 24 poin.

Meski mendominasi, Barcelona kesulitan membobol gawang Santander. Peluang bersih baru didapat Barcelona pada menit ke-16. Tembakan keras Lionel Messi dari tendangan bebas mengarah tepat ke gawang tuan rumah. Namun, peluang ini tak berbuah gol karena bola masih bisa dihalau oleh kiper Santander, Mario Fernandez.

Pada menit ke-23, aksi menawan Andres Iniesta hampir berbuah gol pembuka bagi Barcelona. Sayang, bola yang ia lepaskan dengan sepakan kaki kanannya hanya membentur mistar gawang.

Barcelona kembali mendapat peluang, kali ini lewat kaki Cesc Fabregas. Namun, lagi-lagi kesempatan ini gagal berbuah gol, setelah bola tembakan kaki kanan Fabregas berhasil diblok oleh Fernandez.

Gawang Santander akhirnya bobol juga pada menit ke-29. Umpan silang Fabregas langsung disambar oleh Messi yang berdiri tak terkawal di tengah kotak penalti Santander. Bola pun dengan mulus masuk ke gawang Fernandez.

Sayang, meski mencetak beberapa peluang, Barcelona gagal menambah perbendaharaan gol mereka di babak pertama. Hasilnya, skor 1-0 tetap bertahan.

Di awal babak kedua, Barcelona sudah mendapat kesempatan untuk mencetak gol lewat kaki Fabregas. Sayang, kesempatan tersebut belum bisa dikonversikan menjadi gol setelah bola hasil sepakan kaki kiri Fabregas masih bisa ditangkap oleh Fernandez.

Issac Cuenca seharusnya bisa membawa Barcelona unggul 2-0 pada menit ke-55. Menerima umpan Iniesta, Cuenca sudah berada dalam posisi bebas untuk mencetak gol. Sayang, bola yang dilepaskan dengan kaki kanannya masih bisa diblok oleh Fernandez.

Tak lama berselang, Barcelona mendapat keuntungan. Pelanggaran Domingo Cisma terhadap Fabregas di kotak terlarang berbuah hadiah penalti. Messi yang menjadi algojo tak menyia-nyiakan kesempatan emas ini untuk menambah koleksi golnya.

Cuenca kembali membuang peluang setelah tembakannya hanya membentur tiang gawang, setelah mendapat umpan Xavi. Barcelona terus menguasai laga. Beberapa peluang juga mampu diciptakan pasukan Pep Guardiola tersebut. Namun, kegemilangan Fernandez di bawah mistar Santander membuat kedudukan 2-0 tak berubah hingga akhir laga.

Susunan pemain
Racing Santander:
Mario Fernandez, Bernardo Espinosa Zuniga,Álvaro, Domingo, Francisco Jesus Perez Malia, Gonzalo Colsa (Adrian 62), Papa Kouly Diop, Pedro Munitis (Jairo Sampeiro 70), Manuel Arana Rodríguez, Khouma Babacar (Christian Stuani 46), Marcos

Barcelona: Victor Valdes, Javier Mascherano, Carles Puyol, Sergio Busquets, Cesc Fabregas, Xavi (Seydou Keita 83), Andres Iniesta, Dani Alves, Lionel Messi, Pedro (Adriano 87), Isaac Cuenca (Cristian Tello 73)

0 komentar:

Posting Komentar

Counter Flag

Flag Counter