Tello Bersinar, Tello Diincar





Cristian Tello. Foto: Getty Images
BUKAN hanya Lionel Messi yang menjadi bintang ketika Barcelona membantai Bayer Leverkusen 7-1, kemarin dini hari, mencuat pula nama winger muda Cristian Tello. Turun sebagai pengganti, dia menyarangkan dua gol.
  
Tello memang masih merupakan sosok asing di Barca. Dia belum masuk dalam skuad utama Barca. Pemain berusia 20 tahun itu merupakan penggawa Barcelona B yang berkompetisi di Segunda Division alias kasta kedua Liga Spanyol.
  
Hanya, dia mendapatkan kesempatan turun lapangan karena stok pemain utama di barisan penyerang sedang menipis. David Villa masih dibekap cedera panjang dan Alexis Sanchez harus absen dalam dua pekan ke depan.
  
Ternyata kepercayaan dari entrenador Barca Josep Guardiola dibayar lunas oleh Tello. Dia mencetak gol pertamanya di Liga Champions pada menit ke-55 dan kemudian menambahnya pada menit ke-62. Istimewanya, tercipta pada debutnya di Liga Champions.
  
"Kemenangan hanya menjadi latar belakangnya saja, karena pesta gol sangat penting buat kami. Gol pertama saya, sebenarnya saya ingin melakukan passing ke dalam, tetapi akhirnya saya langsung menendang ke gawang," kata Tello, seperti dikutip Tribalfootball.
  
"Bos (Guardiola) mengatakan kepada saya bahwa sebaiknya saya menanyakan kepada bola ketika memiliki peluang mencetak gol. Dia mengatakan kepada saya dan kecepatan saya juga menjadi hal penting," lanjut Tello.
  
Musim ini, Tello cukup produktif. Di Liga Primera, dia sudah dipercaya sekali sebagai starter dan empat kali sebagai pengganti. Hasilnya, mantan pemain Espanyol B itu mencetak dua gol. Dia juga mengoleksi dua gol di Copa del Rey dari empat penampilan. Total, dia mencetak enam gol.
  
Karena performa hebatnya itu, banyak klub elite Eropa yang mulai meliriknya. Kebetulan, kontraknya di Barca tinggal setahun lagi dan belum ada tawaran dari Barca untuk kontrak baru. Kalau lengah, Barca bisa kehilangan Tello.
  
"Saya menerima tawaran dari beberapa klub Inggris, Portugal, dan negara Eropa lainnya. Tetapi, hingga saat ini masa depannya belum asda kejelasan," bilang Josep Maria Orobitg, agen Tello, kepada Tuttomercatoweb. (ham)

0 komentar:

Posting Komentar

Counter Flag

Flag Counter